Selasa, 20 Desember 2016

Harga Chevrolet Orlando, Review & Spesifikasi Desember 2016

Setelah berhasil memproduksi model SUV dan sedan kini PT General Motors Auto World Indonesia (GMAI) akan kembali meluncurkan produk barunya yang memiliki pangsa pasar besar, khususnya di Asia, yaitu jenis mobil MPV. GMAI akan segera mengawalinya dengan Chevrolet Orlando yang akan kembali membuat persaingan MPV di daratan Asia semakin kompetitif. Chevrolet Orlando perlahan muncul yang didesain untuk mobil keluarga dengan nuansa kemewahan yang begitu terlihat mencolok. Selain itu, dilihat dari segi tampilannya, Chevrolet Orlando menampilkan kesan yang gagah khas mobil Amerika dengan mengusung grill besar sebagai tempat bertenggernya lambang Chevrolet. Gaya rancang bumper serta lampu-lampu yang tegas, memberikan kesan MPV bercita rasa tinggi.

Dalam urusan jantung, sebagai mobil MPV, Chevrolet Orlando ini dibekali mesin yang memiliki runag bakar dengan volume 1796 cc dengan 4 silinder dengan mesin jenis Ecotec 1.8 L DOHC DCVCP. Di samping itu, transmisinya dilengkapi Triptonic dengan pilihan 6 kecepatan. Tidak hanya itu, bagian eksterior, Chevrolet Orlando memberikan kesan mewah dan kenyamanan bagi penumpangnya. Apalagi ketika memasuki kabinnya, desain dari Chevrolet Orlando ini mengusung style two one yang menciptakan suasana berkendara serasa lebih eksklusif. Kemewahan bagian kabin ini juga terlihat dari beberapa material titanium yang terpasang rapi di dalam kabin. Lalu, pada bagian head unit Chevrolet Orlando ini juga dilengkapi dengan socket USB yang akan membuat pengendaranya lebih nyaman sambil mendengarkan musik. Nuansa elegan pun terlihat tombol-tombol fungsi yang mengisi bagian kemudi, ditambah dengan mode setir yang bisa diatur naik turun dan bangku yang bisa disliding yang semakin memanjakan pengemudinya. Nah, pada sesi kali ini, Mas Sena ingin mengajak Anda semua untuk lebih mengenal dan mendalami seputar spesifikasi dan harga Chevrolet Orlando. Yuk kita ulas bersama.

Review Chevrolet Orlando

Eksterior

Desain Eksterior Simpel nan Elegan
Pada pembahasan awal kali ini, Mas Sena akan mengulas seputar eksterior dari spesifikasi Chevrolet Orlando. Dari segi tampilan, seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa mobil ini merupakan jenis MPV yang mengusung gaya ala Negeri Paman Sam. Oleh karena itu, gaya desainnya pun cenderung berbentuk kotak. Untuk urusan tampilan depan sebenarnya tidak ada yang istimewa jika diamati secara sekilas. Namun, dengan grill yang tampak super besar di balut dengan bumper yang ditempeli logo mewah Chevrolet agaknya menjadi nilai tersendiri bagi Chevrolet Orlando ini. Untuk urusan headlamp, menggunakan halogen berwarna kekuningan yang akan memberikan kejelasan lapang pandang yang luas. Selain itu fitur standar seperti Fog Lamp juga disematkan di daerah Bumper. Dari sisi ini pun, terlihat dua buah spion yang memiliki indikator sein untuk menambah jarak pandang mobil lain terhadap sudut mati Chevrolet Orlando ini. Melompat ke arah samping yang tampilan body sedikit terkesan ramah dengan bodyline yang simpel. Dengan alur kotak pada body Chevrolet Orlando  ini yang mengelilingi roda, rasanya memberikan rasa tersendiri terhadap semua lekukan yang cenderung melingkar. Door Handle sendiri diberikan warna yang menyatu dengan warna body, memberikan kesan mewah yang anti mainstream. Dari sisi ini, terlihat pula lampu belakang yang memberikan kesan modern Chevrolet Orlando ini. Kemudian untuk bagian body belakang, lebih menekankan gaya yang elegan dengan desain stoplamp serta tambahan lampu mundur yang berada di bawah bumper belakang untuk membantu pengemudi memperkirakan jarak Chevrolet Orlando ini dengan penghalang dibelakang ketika parkir. Spesifikasi Chevrolet Orlando yang terlihat pada bagian belakang ini memberikan kesan bahwa mobil yang satu ini siap menempuh jalan apapun di Indonesia.

Interior Mewah dengan Fitur Panel Lengkap
Setelah selesai pada pembahasan eksterior, berikutnya kita akan membahas spesifikasi Chevrolet Orlando pada segmen interior. Tidak hanya pada segmen eksterior saja yang mengagumkan tetapi dari segi interior pun bisa dikatakan mewah dengan fasilitas yang komplit. Dimulai dari dashboard terlihat elegan dan sempurna dengan paduan dua warna yaitu Two Tone Black dan Medium Titanium yang memberikan Chevrolet Orlando ini suasana yang mewah lagi kalem. Pada bagian dashboard tampak layar audio, panel AC, dan driver information display. Untuk tekstur dari dashboard Chevrolet Orlando inipun disusun dengan paduan lekuk dan garis yang pas sehingga menampilkan kesan ramah dan santai tapi tetap kuat. Untuk setir kemudi sendiri terlihat simpel dengan beberapa tombol audio untuk memudahkan pengemudi Chevrolet Orlando ini dalam mengatur fitur multimedia di dalam mobilnya. Urusan seat, formasi yang diberikan oleh Chevrolet pada mobil ini adalah 2-3-2. Formasi yang standar untuk MPV ini ternyata dipadukan dengan Theather Style, artinya first row seat akan berada pada posisi yang paling rendah daripada row seat lainnya. Konfigurasi 2-3-2 seat ini pun masih bisa diubah-ubah dengan teknologi EZ yang digunakan dalam Chevrolet Orlando ini. Teknologi ini memungkinkan kursi dilipat secara mandiri dengan pertimbangan kebutuhan dalam penggunaannya. Untuk urusan spesifikasi Chevrolet Orlando dengan menggunakan EZ Tech, rasanya memberikan pengalaman baru penggemar MPV.


https://www.semisena.com/16037/chevrolet-orlando.html

Artikel Terkait